Thursday, November 10, 2011

Kuala Namu Akhirnya 'bersih'


Pendudukan atas lahan Bandara Kuala Namu di Deli Serdang, Sumatera Utara oleh 32 Kepala Keluarga (KK) akhirnya selesai.

Pihak pengelola Bandara Kuala Namu,PT (Persero) Angkasa Pura (AP) II akhirnya memberikan ganti rugi. Ke-32 orang tersebut telah nendapatkan ganti rugi dari pihak AP II melalui pihak PTPN 2 Tanjung Marowa. Ke 32 orang keluarga eks karyawan PTPN II yang bermukim di Desa Pasar VI, Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Deli Serdang tersebut juga mulai meninggalkan perumahan karyawan yang dimereka tempati dan diberikan biaya pindah.

Bagi pensiunan karyawan PTPN 2, akan diberikan biaya Rp8 juta, untuk karyawan yang masih aktif diberikan Rp4 juta sedangkan karyawan harian lepas diberikan biaya Rp2 juta. Dalam tempo sepekan ada tiga kepala keluarga yang pindah antara lain Sahat, Kewati, Rumini. Kemudian bakal menyusul pada tanggal 10 November mendatang dua kepala keluarga. "Selain dari PTPN 2. Anggkasa Pura (AP) II turut memberikan biaya pindah kepada penghuni, tetapi dananya hanya 50 persen dari kemampuan PTPN 2," kata Humas PTPN 2 Rahmudin, tadi malam.

Dilanjutkanya, bahwa sampai saat ini PTPN 2 menghitung jumlah unit rumah yang masih berdiri. Sedangkan jumlah kepala keluarga (KK) yang bertahan disana, merupakan bukan masuk perhitungan PTPN 2. Soalnya, unit rumah yang masih berdiri 28 unit. Sedangkan jumlah KK, sekitar 32 KK. "Soalnya, PTPN 2 menempatkan karyawanya satu kepala keluarga untuk satu unit rumah. Sedangkan anak atau cucu mantan karyawan PTPN 2 bukan tanggung jawab PTPN2," jelasnya.

Seperti diketahui, 32 keluarga sejak mulai pembangunan bandara Kuala Namu sempat bertahan karena tidak mendapatkan ganti rugi. Pihak AP II sempat kewalahan mengatasi kasus ini dengan alasan tidak ada lagi dana untuk diberikan oleh para keluarga tertsebut karena trelah mengeluarkan dana tersebut ke pihak PTPN 2.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta Pusat